Thursday, January 24, 2008

back to kul

Kamis pagi ini dibangunin sama YMnya si rein setelah sebelomnya udah di teriak-teriakin sama nindyo. Biasanya sama atmaji nan ganteng juga tapi gak tau dia kemana, nahh jadi bangun pagi-an lah gue. Hebat. Jam 8.20 gue beranjak dari tempat tidur, aktifin YM di hape dari pura-pura sibuk (padahal tidur haha) menjadi available.

Cek fs sebentar dan melihat hasil tipu muslihat gue. Lumayan 20 friend requests. Lagian mau aja orang-orang gue tipu sama muka blaga cakep haha.

Sudahlah jangan terlalu merendah chy. Ntar ambeyen (????????)

Gue lagi menjampi-jampi depan kamar mandi, “ya Allah, semoga hambaMu ini gak mencret lagi.” Tapi apa daya, doanya orang jarang mandi biasanya emang suka gak dikabulin. Udah banyak setan nyangsang.

Akhir-akhir ini pola makan gue gak teratur gara-gara kuliah. Gue kuliah antara waktu makan pagi berakhir sampe selesai waktu makan siang. Bingung juga makannya dimana yang paling asoy. Dirumah, udah keburu makan pagi. Kalo makan lagi takut ee dikelas. Kalo di bus, ntar supir busnya minta. Kalo dikampus, makannya cuman ciki (kampus miskin). Kalo balik trus makan, udah makan sore namanya. Inilah akibat salah ambil jadwal. Pagi enggak siang juga enggak.

Sampe di kampus sangat kecepetan tadi, terus bingung mo ngapain. Kelas baru mulai jam 12.20, tapi gue udah nyampe dengan selamat jam 10.20. Daripada ke ruangan dosen ntar disuruh bantuin angkatin beras (kampus apa agen penyalur beras di sukabumi). Nah jalan satu-satunya agar tidak bete adalah ke kamar mandi.

Dikamar mandi, gue jadi terngiang-ngiang saat yang indah bersama-sama dengan ipod yang lama. Teringat saat-saat mengarungi bahtera rumah tangga sejahtera. Sampe akhirnya dipisahkan oleh si kriting. Mundo.

Setelah seperempat jam dikamar mandi nan sepi. Gue keluar, berharap ada kawan yang datang menemani. Tapi ternyata masih sepi. Yah apa boleh buat, masuk kamar mandi lagi.

Udah bosen dikamar mandi, gue ngemper di depan kelas. Gak lama si ipan non-gunawan dateng. Gue sekelas lagi sama dia, emang dasar nasip. Ngemper. Ngobrol. Blajar. Dan memikirkan masa depan.

Gak lama si fransisco dateng tergesa-gesa.


“hape gue ilang sialan”

“jahhh nape?” gue berkata.

“ga tau tadi ketinggalan di WC CC building, gue taro diatas wastafel, gue lupa ambil. Pas gue on the way kesini, gue nyadar kalo tu hape ketinggalan.

“trus lu balik?”

“ya iyalah” *pake bahasa Indonesia loh dia ngomong ini hhahahaha

“terus ilang?”

“iya, udah gak ada”

Gue tau, pasti setan kamar mandinya lagi gencar-gencarnya bisnis dealer barang-barang elektronik. Ipod gue, hapenya fransisco, mungkin bentar lagi mesin ciki favorit gue juga bakal ilang. Setelah itu fransisco pasrah dan lebih memilih blajar dengan giat di emperan depan kelas.

“ngapain lu blajar?” ivan berkata

“placement test reading class gue tuh hari ini”

“hooooo”

“lu blajar juga kek, pacaran mulu lu bedua.”


Pacaran apaan. Kisah itu sudah berakhir lah, kini saatnya membuka lembaran baru (????). Daritadi tu gue ngomongin plan liburan spring. Gue sama ivan rencana hangout bareng anak-anak sekelas yang jaman dulu. Pengen jalan ke NY aja yang deketan. Sayangnya, mundo came back to mexico trus si cio ilang ditelan bumi. Mungkin rencana awal berubah jadi ke ragunan Jakarta Selatan.

Dikelas, gue rada-rada gak enak juga karena kebanyakan udah saling kenal. Ngakak-ngakak, berisik, ngobrol-ngobrol seru tapi gak ngajak anak-anak baru. Bukannya berubah jadi orang jahat. Mereka kalo diajak juga gak bakalan nyambung.

Soalnya ada yang ikut-ikutan nimbrung, terus lama-lama ngabur karna bosen sendiri.

Oh iya ada anak baru, centil banget lah pokoknya. Pejuang jaman jepang aja kalah (???????????). Demennya ngelus-ngelus tali beha. Nguntil-nguntil rambut. Gayanya mirip sama penyanyi-penyanyi cilik Indonesia yang suaranya berantakan hancur sudah dan berisukan menjadi penyanyi gara-gara nyogok, gara-gara emaknya kebanyakan duit. Sepatu high heels gak wajar, karet high heelsnya bererekan kemana-mana.

Anak-anak udah pada ngomongin dia aja.


“tu anak cacingan kali ya”

“ngomong apaan si dia, suaranya kaya anak teka kejepit reruntuhan rumah gara-gara tsunami”

“emaknya ngidam bajing, boneka Barbie sama bulu ketek kali yak”

Gue keceplosan ngomong, “orang kaya gitu kalo nggak sial, yah sial”


Bener aja, yang ngajar kelas readingnya, PROFESSOR KEJEPIT-TA BIADAP… yah emang nasip gak kemana.

Temen gue dikasi nilai D di grade akhir. Si turki man, sait, ga lulus RD 101. Cio juga gossip-gosipnya gak lulus. Kasian sekali memang cewe “penyanyianak-anakgembira” ini. Semua gara-gara CIAPETTA.


Lalu,

pas anak-anak masi ngatain tu orang

Gue diem..

Gue masi kesel aja soalnya dikelas reading besok, gue dipindah sama anak-anak lulusan SMA US. Padahal jelas-jelas guru yang lama udah pewe. Udah seru. Udah bisa diajak becanda. Udah bisa diajak kongkow. Udah bisa diajak maen gaplek.

Hah sudahlah, semoga gurunya baik hati dan tidak sombong.

Amin

2 comments:

Zulfahrain said...
This comment has been removed by a blog administrator.
hai said...

beberapa hari hari aku mo buat weblog
soalnya blog yg lama udah di crack ma org
sial bener
tuh org ngiri banget ma kunti

hihihihi

nantikan di http://kuntikunti.uni.cc